Langsung ke konten utama

Kerja di PT? Kabar kami baik

Rasanya udah lama banget gak ada kabar dari kami berdua ya... Kabar kami alhamdulillah sehat, semoga temen - temen semua juga sehat. Pagi ini cuacanya cerah panas enak buat kita ngobrol.

Mungkin pagi ini bakal cerita tentang aku yang lagi nganggur dari bulan april tahun ini. Maklumlah pegawai kontrak di PT cepet banget ketemu kata habis masanya, sampe kerja setahunpun gak kerasa.

Kenapa kerja di PT? Pertanyaan yang simpel tapi jawabnya gak sesimpel itu.

Sebenernya gak salah kerja di PT selagi itu kerjaannya jelas dan halal. Faktor paling mendukung utama ya perihal masalah ekonomi keluarga, sebagai anak gak mungkinkan kita bergantung terus sama mereka ini jadi salah satucara untuk meringankan bebannya. Yang lainkan bisa? Bisa memang, tapi lingkungan yang buat aku kenal sama dunia industri jadi operator dan gajinya sebanding dengan tenaga atau usaha yang kita keluarkan. Apalagi di PT umurnya limited bangetkan, jadi selagi masih bisa buat kerja di PT yang bonafit di usahakan aja.

Setiap pekerjaan itu paling sulit pas kita nyari kerjaan. Kalian harus tau sesulit apapun kerjaannya yang paling susah itu nyari kerjaannya, karena pas kita ngejalanin pekerjaan itu setiap hari akan jadi terbiasa utuk bisakan.

Susah senang jadi anak PT itu apa?

Hehe senang saat leburan non-stop bikin tabungan bengkak. Tapi semua itu bergantung kamu ngambil overtime apa nggak ya gedenya upah yang kalian dapet. Dulu hampir sebulan overtime kerja mungkin cuma dua apa tiga kali libur bisa dapet sebelas sebelum bayar pajak dan yang lainnya.

Besar? Iyalah kan sebanding sama apa yang kita korbankan.

Apa? Waktu, bukankah waktu tidak bisa kita peroleh lagi untuk waktu yang sama, jarang berkumpul dengan keluarga, tidak bisa main atau jalan - jalan karena kamu bakalan ngehabisin 24 jam full dengan perjalanan PP, kerja dan tidur. Rutinitas yang itu - itu aja dan kadang jadi bikin goyah ambil overtime karena gak bisa me time atau family time, i know tapi kalo mikir lagi pas gajian ntar kamu pasti semangat lagi. Intinya sih kamu harus bisa cari prioritas penting saat itu apa.

Gak rontok tuh badan? Tergantung kamu bisa jaga apa ngga, banyakin stok vitamin atau obat apa yang biasa kamu keluhin buat jaga - jaga. Makan yang bener, makan banyak atau sedikit tapi sering itu penting di jam - jam istirahat, jangan makan micin pedes keseringan bahaya, waktunya tidur ya tidur. Sesimpel itu kalo ngomong tapi buat beberapa orang ini tuh kadang jadi hal yang di remehin. Biasanya sih orang - orang di lingkungan kita selalu mengingatkan ketika ada hal yang kita lupakan atau melakukan hal yang salah, entah itu di rumah atau tempat kerja.

Rekan kerjapun banyak yang masuk RS karena jam kerja padet ginikan sampe typus lama yang bisa mempengaruhi kontrak kerja bagi pekerja kontrak.

Ceritanya sampe sini dulu yaa untuk hal ini. Doakan aku semoga bisa cepet kerja lagi ya, di tempat yang lebih baik.

Dan perlu di ingat semua pekerjaan itu baik, selagi hal itu tidak hal yang melenceng pada hal buruk ya. Terutama halal :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Entitas Dan Atribut Rumah Sakit 2

Aciee kita lagi rajin nih posting hehe ^^           Sebenernya kita udah pernah posting tentang ERD Rumah Sakit, tapi karena ini merupakan tugas kelompok sekolah jadi Alda Dan Nelly beda erd. Posting lagi karena kita ingin berbagi ilmu dan pengetahuan kita sama teman - teman :) Selamat Membaca Dan Semoga Bermanfaat.  Terima Kasih ^^ sudah membaca diblog kami..

Entitas Dan Atribut Rumah Sakit

         Ini adalah entitas dan atribut hasil belajar di sekolah, apabila kurang komplit atau ada yang salah maaf yaaa karena kami disini juga masih belajar teman - teman ^^ Selamat Membaca Semoga Bermanfaat ..

PT. Xacti Indonesia di Depok (Kerja Operator Produksi)

PT. XACTI INDONESIA (DEPOK) Perusahaan yang merakit kamera, import to eksport. Banyak banget jenis kamera yang di rakit disini, dari yang harganya standar empat jutaan sampe puluhan juta ada. Semua bahannya di import dari luar negeri lalu kita rakit dan eksport lagi ke luar. Kenapa gak langsung jual di Indonesia? Karena perusahaan cuman menjadi penyedia jasa merakit sampai menjadi produk yang bagus siap pakai. Karyawan dominan perempuan, kalau laki - laki mungkin hanya office, engineering, PPIC, QC, repair, sedangkan untuk leader dan lainnya hanya sedikit. Karyawannya ribuan, waktu kerjanya ada tiga shift. Tempatnya luas ber-ac, toiletnya banyak banget mau di lantai satu ataupun dua mungkin karena kebanyak perempuan kebiasaan beser (keseringan kencing bolak - balik), bersi tempatnya, kantinnya gede banget, ketringnya enak tiap hari ganti (menu favorit rolade daging, kalo istirahat telat makan sisa aja wkwk kan ngantri rebutan), di lantai dua juga ada mini bank office plus mesin a