Langsung ke konten utama

GEMPA 7,4 SR POTENSI TSUNAMI DAN 5,6 SR TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI AGUSTUS 2019 BANTEN

Hari jumat malam ini terjadi gempa di SUMUR--BANTEN. Pihak BMKG juga telah memberi peringatan dini tsunami. Dan daerah yang mendapatkan peringatan itu adalah Banten, Bengkulu, JABAR dan Lampung.
Adapun parameter gempa tersebut :

Kekuatan : 7,4 SR
Kedalaman : 10 M
Garis Lintang : 7.54 LS
Garis Bujur : 104.58 BT
Tanggal : 02 Agustus 2019
Waktu : 19.03.21 WIB
Lokasi : SouthWest of Sumatera

Keterangan :
147 KM BaratDaya SUMUR-BANTEN
164 KM BaratDaya MUARABINUANGEUN-BANTEN
190 KM BaratDaya LABUAN-BNATEN
237 KM BaratDaya SERANG-BANTEN
292 KM BaratDaya JAKARTA-INDONESIA









Dan dari pihak BMKGpun menghimbau untuk masyarakat di pesisir untuk mengungsi minimal radius 10 KM dari pesisir. Selama keadaan masih terus dipantau keadaanya. Selama melakukan evakuasi masyarakat diharap tidak panik secara berlebihan walaupun beitu tetap harus waspada. Jika berada dalam sebuah gedung tolong perhatikan kekuatan dan kelayakannya, apabila sesudah gempa tadi terjadi kerusakan bangunan seperti retak - retak. Lebih baik mencari tempat yang lebih aman lagi.


Ternyata tepat pukul 21.35 WIB pihak BMKG mengumumkan pemberhentian status tsunami. Namun waktu 23:10:12 WIB terjadi gempa susulan di SULUT dengan kekuatan 5,6 SR dengan kedalaman 113 KM (Tidak berpotensi tsunami).

Menurut aku lebih baik mengungsi saja dulu untuk jaga - jaga apabila terjadi gempa susulan. Karena alam tidak pernah bisa di prediksi kapan terjadi musibah dari jauh hari. Dan sebelum ikut evakuasi kemas barang - barang penting seperti baju, dompet, handphone dan makanan. Pihak kepolisian sekitarpun sudah banyak yang melakukan patroli untuk menjaga daerah tetap aman dan tidak di manfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Pastikan saat akan meninggalkan rumah tidak ada aktifitas dapur atau listrik yang berjalan, kunci rumah dan kendaraan anda.

Jangan lupa untuk saling menjaga dengan keluarga dan masyarakat lainnya. Semoga kita semua selalu di beri perlindungan oleh yang Maha Kuasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Entitas Dan Atribut Rumah Sakit 2

Aciee kita lagi rajin nih posting hehe ^^           Sebenernya kita udah pernah posting tentang ERD Rumah Sakit, tapi karena ini merupakan tugas kelompok sekolah jadi Alda Dan Nelly beda erd. Posting lagi karena kita ingin berbagi ilmu dan pengetahuan kita sama teman - teman :) Selamat Membaca Dan Semoga Bermanfaat.  Terima Kasih ^^ sudah membaca diblog kami..

Entitas Dan Atribut Rumah Sakit

         Ini adalah entitas dan atribut hasil belajar di sekolah, apabila kurang komplit atau ada yang salah maaf yaaa karena kami disini juga masih belajar teman - teman ^^ Selamat Membaca Semoga Bermanfaat ..

PT. Xacti Indonesia di Depok (Kerja Operator Produksi)

PT. XACTI INDONESIA (DEPOK) Perusahaan yang merakit kamera, import to eksport. Banyak banget jenis kamera yang di rakit disini, dari yang harganya standar empat jutaan sampe puluhan juta ada. Semua bahannya di import dari luar negeri lalu kita rakit dan eksport lagi ke luar. Kenapa gak langsung jual di Indonesia? Karena perusahaan cuman menjadi penyedia jasa merakit sampai menjadi produk yang bagus siap pakai. Karyawan dominan perempuan, kalau laki - laki mungkin hanya office, engineering, PPIC, QC, repair, sedangkan untuk leader dan lainnya hanya sedikit. Karyawannya ribuan, waktu kerjanya ada tiga shift. Tempatnya luas ber-ac, toiletnya banyak banget mau di lantai satu ataupun dua mungkin karena kebanyak perempuan kebiasaan beser (keseringan kencing bolak - balik), bersi tempatnya, kantinnya gede banget, ketringnya enak tiap hari ganti (menu favorit rolade daging, kalo istirahat telat makan sisa aja wkwk kan ngantri rebutan), di lantai dua juga ada mini bank office plus mesin a