Langsung ke konten utama

Ikut #StorialRoadShow2019 with Indah Hanaco di acaranya Storial.Co Bogor

Hibernasi sejenak kemarin - kemarin semoga tidak membuat kalian lupa dengan keberadaan gue. Oke lanjut ya...

Jadi kemarin tepatnya tanggal 28 September 2019 gue ikutan acaranya Storial.Co di Bogor. Mereka lagi ngadain event #StorialRoadShow2019 dan narasumbernya itu Indah Hanaco. Sebelumnya kalau mau join di acaranya kita harus isi form, yang isinya gak jauh - jauh dari biodata kita sama ada pertanyaan mengenai siapa penulis dan buku apa favoritmu. Nah, kemaren tanggal 24 September dapat email dari adminnya Storial.Co kalau kita di undang sama mereka buat hadir di acaranya (E-Ticket).

Modal nekat kesana bawa motor sendiri dan tour guide gue itu MAPS. Soalnya gue gak terlalu hapal jalanan Bogor Kota, pernah beberapa kali lewat tapi gak begitu merhatiin jalan alhasil tetep aja gak tau. Lokasinya di Kolaborato, pas kesana sempet nyasar sih ke rada panik gitu jadinya. Pertama nyasar di tempat jajan atau nongkrong anak IPB untung jalannya buntu dan MAPS-pun suruh gue puter balik. Yang kedua udah mau nyampe tapi gak sampe - sampe  langsung bingungkan, antara kelewat dan salah belok yang masih bisa nerobos muter ke situ - situ lagi.

Kebetulan gue dateng barengan sama narasumbernya. Rada malu sih karena telat 15 menit dari waktu yang di tentukan, wajarlah setelah gue muter - muter nyasar yang bikin gue was - was. Walaupun sebenernya di undangan acaranya jam 13.00 WIB tapi pas gue dateng acara belum mulai masih ada yang makan (dapet lunch box). Sebelum masuk gue isi daftar hadir di meja depan ruangan, setelah itu ambil lunch box. Semua kursi hampir udah ke isi semua, cuma bolong - bolong satu doang gue ambil posisi pojok kiri belakang, sebelahan sama tempat tunggunya Indah Hanaco.

Acara mulai ngebahas tentang “Sembilan Rumus Ajaib Jadi Penulis Produktif ala Indah Hanaco”. Mulai dari cinta, bahagia, fokus (ide, tema, waktu), percaya diri, konsisten, disiplin, tidak mudah menyerah, tidak cepat puas dan percaya bahwa rezeki adalah hak prerogatif tuhan. Semua penjelasan tidak lupa melibatkan pengalaman - pengalaman pribadinya. Yang gue suka dia gak cuma berbagi kisah yang indah - indah aja ke kita audience-nya, tapi pengalaman yang tidak mengenakan buat dia dalam dunia kepenulisan juga dia bagi sebagai pembelajaran kita kedepannya gimana.





Terus belajar, konsisten dalam menulis tidak perlu memasang target berapa kata yang harus kita tulis (perlahan), buat outline untuk memudahkan kita dalam menulis, perbanyak referensi dan jangan lupa bahagia saat kalian nulis. Kebetulan Indah Hanaco ini penulis buku fiksi dan non-fiksi, tapi menurut gue lebih terkenal dengan novel dan genrenya itu romance. Ada sesi tanya jawab dan mereka dapet buku dari Indah Hanaco. Kejutan terakhir acara ternyata ada penulis genre horor diantara audience itu Eveshi, jujur gak suka baca novel tema horor karena lebih milih nonton ya. Jadi kurang familiar sama penulisnya, but apa yang dia sampein juga oke.

Acara utama selsai lanjut sesi foto depan gedung dan bubar jalan. Oh iya, Kolaborato ini tempatnya cozy banget gaya rustic gitu tempatnya cocoklah buat acara - acara kaya gini. Ada minum gratis juga sedia kopi dan teh. Kita semua yang join juga dapet E-Certificate, jadi ada kenangannya kita udah ikut event ini.

Ngomong - ngomong waktu pulang ujan gede banget, gak hapal jalan, gak punya temen sedih akutu. Padahal nyampe rumah jalanan kering.

Udah dulu guys ini jam setengah dua pagi, sampe besok jumpa lagi! See youuuuuuuuuuu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Entitas Dan Atribut Rumah Sakit 2

Aciee kita lagi rajin nih posting hehe ^^           Sebenernya kita udah pernah posting tentang ERD Rumah Sakit, tapi karena ini merupakan tugas kelompok sekolah jadi Alda Dan Nelly beda erd. Posting lagi karena kita ingin berbagi ilmu dan pengetahuan kita sama teman - teman :) Selamat Membaca Dan Semoga Bermanfaat.  Terima Kasih ^^ sudah membaca diblog kami..

Entitas Dan Atribut Rumah Sakit

         Ini adalah entitas dan atribut hasil belajar di sekolah, apabila kurang komplit atau ada yang salah maaf yaaa karena kami disini juga masih belajar teman - teman ^^ Selamat Membaca Semoga Bermanfaat ..

PT. Xacti Indonesia di Depok (Kerja Operator Produksi)

PT. XACTI INDONESIA (DEPOK) Perusahaan yang merakit kamera, import to eksport. Banyak banget jenis kamera yang di rakit disini, dari yang harganya standar empat jutaan sampe puluhan juta ada. Semua bahannya di import dari luar negeri lalu kita rakit dan eksport lagi ke luar. Kenapa gak langsung jual di Indonesia? Karena perusahaan cuman menjadi penyedia jasa merakit sampai menjadi produk yang bagus siap pakai. Karyawan dominan perempuan, kalau laki - laki mungkin hanya office, engineering, PPIC, QC, repair, sedangkan untuk leader dan lainnya hanya sedikit. Karyawannya ribuan, waktu kerjanya ada tiga shift. Tempatnya luas ber-ac, toiletnya banyak banget mau di lantai satu ataupun dua mungkin karena kebanyak perempuan kebiasaan beser (keseringan kencing bolak - balik), bersi tempatnya, kantinnya gede banget, ketringnya enak tiap hari ganti (menu favorit rolade daging, kalo istirahat telat makan sisa aja wkwk kan ngantri rebutan), di lantai dua juga ada mini bank office plus mesin a