Langsung ke konten utama

Modus penipuan Jajan Online di Instagram (Gue Korban)

Real story ini kejadian di Oktober akhir. Entah apa yang merasukimu syalalalala~
Skip ini bukan lagu dan ini gak bercanda. Waktu itu gue lagi ngiler banget sama duren, pokoknya sampe berhari - hari ngeliatin akun sosmed jualan duren. tiba - tiba ada Direct Message (DM) masuk dan nawarin duren. Awalnya gue masih waspada, tapi gak tau gimana ini orang meyakinkan banget dengan ngirimin foto dan sering update jualan duren kaya di pasar - pasar gitu pokoknya. Sampe gue tanya ini hoax kali, soalnya dia duren Medan (Singgalang kalo gak salah namanya) harga cuma 40K. Dia keukeuh berusaha ngeyakinin gue kalo ini tuh asli. Akhirnya gue borong dong sampe habis 310K gue tf itu udah sama ongkir ke Bogor.

Hal yang biasa buat kita kaum jajan online, minta resi barang kebetulan bukan pake JNE, J&T tapi pake Indah Cargo Logistic. Langsung gue cek tapi gak ditemukan datanya, sampe gue tanya balik orangnya udah bener belum resinya soalnya udah gue cek di web gak ada. Bodohnya gue percaya karena apa? Kebetulan di situsnya kaya ada pemberitahuan perbaikan situs jadi erorr. Gue positif thingking gak mau mikir aneh - aneh. Tapi kesel dong udah seminggu lewat tapi barang gak nyampe- nyampe, mana orangnya susah di hubungin. Gue telpon pihak Indah Cargo buat cek posisi barang dan beneran gue kena tipu, dari pihak Indah Cargo resi yang gue kasih pertama ngga ada kode kota dan terakhir kelebihan nomor. Sumpah nyesek dong, gue chat orang yang nipu dan dia bilang sudah sampe Bandara Soekarno, dia kira gue once kali yaa. Mana ada duren kirim lewat udara, kan bisanya lewat darat.

Soalnya gue pernah ditawarin duren sama kaka pas lagi tugas di Palembang, proses bawanya ribet karena gak semua orang suka baunya dan lain hal. Gue langsung bilang sama si penipu kalo dia udah boongin gue segala macam sampe rasanya kepala pusing banget. Penipu ini blokir gue di WA, IG, Telp semua kan macam bikin gue tambah stress. Akhirnya gue lost contact, dan gue melakukan pengaduan online ke pihak bank di Twitter. Tapi sumpah ya, setiap ada masalah atau keluhan ke akun yang bonafit pasti super cepet buat bantu gue proses pengaduan. Thank youuuu so much

Buat kelanjutannya mohon tunggu man teman karena ini juga baru selesai tadi sore masalahnya. Doain gue sehat - sehat, mudah rezeki dan jodoh, amin. makasih yaa, ngomong  doanya kembali padamu yang membaca yaaaaa:)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Entitas Dan Atribut Rumah Sakit 2

Aciee kita lagi rajin nih posting hehe ^^           Sebenernya kita udah pernah posting tentang ERD Rumah Sakit, tapi karena ini merupakan tugas kelompok sekolah jadi Alda Dan Nelly beda erd. Posting lagi karena kita ingin berbagi ilmu dan pengetahuan kita sama teman - teman :) Selamat Membaca Dan Semoga Bermanfaat.  Terima Kasih ^^ sudah membaca diblog kami..

Entitas Dan Atribut Rumah Sakit

         Ini adalah entitas dan atribut hasil belajar di sekolah, apabila kurang komplit atau ada yang salah maaf yaaa karena kami disini juga masih belajar teman - teman ^^ Selamat Membaca Semoga Bermanfaat ..

PT. Xacti Indonesia di Depok (Kerja Operator Produksi)

PT. XACTI INDONESIA (DEPOK) Perusahaan yang merakit kamera, import to eksport. Banyak banget jenis kamera yang di rakit disini, dari yang harganya standar empat jutaan sampe puluhan juta ada. Semua bahannya di import dari luar negeri lalu kita rakit dan eksport lagi ke luar. Kenapa gak langsung jual di Indonesia? Karena perusahaan cuman menjadi penyedia jasa merakit sampai menjadi produk yang bagus siap pakai. Karyawan dominan perempuan, kalau laki - laki mungkin hanya office, engineering, PPIC, QC, repair, sedangkan untuk leader dan lainnya hanya sedikit. Karyawannya ribuan, waktu kerjanya ada tiga shift. Tempatnya luas ber-ac, toiletnya banyak banget mau di lantai satu ataupun dua mungkin karena kebanyak perempuan kebiasaan beser (keseringan kencing bolak - balik), bersi tempatnya, kantinnya gede banget, ketringnya enak tiap hari ganti (menu favorit rolade daging, kalo istirahat telat makan sisa aja wkwk kan ngantri rebutan), di lantai dua juga ada mini bank office plus mesin a